Cara Setting Permalinks WordPress untuk seo halaman web diperlukan untuk meningkatkan performa SEO halaman web anda. Banyak sekali pertanyaan terkait bagaimana Cara Setting Permalinks di WordPress untuk SEO, dari mulai perlunya melampirkan kategori di dalam permalink tersebut sampai dengan seberapa panjang slug (nama valid URL sebuah post) yang harus ditulis untuk optimasi SEO. Maka dari itu, diharapkan pembaca blog ini nantinya mengerti bagaimana Cara Setting Permalinks WordPress untuk seo halaman web.

Struktur URL yang Ideal untuk SEO di WordPress :

Permalinks yang paling direkomendasikan untuk dipakai di WordPress untuk Optimasi SEO yaitu paermalinks yang simple dan bersih. Metode yang direkomendasikan untuk penulisan permalinks adalah dengan mengakhiri slug url dengan judul post yang anda tulis. Atau bisa juga dengan menulis nama kategory didalam prefix “/” sebelum nama post :

/%postname%/

dengan prefix nama kategori :

/%category%/%postname%/

untuk menguatkan seo di halaman anda, silahkan bubuhkan keywords utama anda di dalam url supaya lebih mudah untuk dicari di google

Perlukah Menggunakan Kategori di permalinks??

Jika nama domain yang anda gunakan adalah nama domain yang pendek dan nama kategori anda pendek dan deskriptif, anda bisa melampirkan ketgori di dalam permalinks. Namun jika nama domain anda panjang dan kategori yang anda gunakan panjang, maka akan membuat artikel anda lebih susah di sharing dan tidak akan mendapatkan nilai di google.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan nama kategori di permalinks anda, maka anda harus konsisten dengan pemberian satu kategori saja per post untuk menghindari redudansi kategori di permalinks anda

Rekomendasi permalinks terbaik

Overall, permalinks memang sedikit banyak membantu perkembangan SEO halaman anda jika dilakukan dengan benar. Kami menyarankan untuk mencoba membuat permalinks secara benar sebelum mebuat sebuah post di blog wordpress anda. Jangan lupa gunakan plugin SEO seperti Yoast SEO atau All in one SEO pack untuk menambah daya gedor SEO anda. Terakhir jangan lupa jika mengganti struktur permalinks, ingatkan user anda untuk meredirects link lama ke link baru karena struktur permalinks akan merubah link post anda yang sudah anda share sebelumnya.

Terimakasih